Dilarang copy-paste kemudian direpost tanpa ada pengeditan kata sehingga sama persis dengan apa yang ada di blog ini. Yang nekat melanggar peraturan ini saya sumpahin trafik blognya turun dan segera dihapus oleh google. Sumpah atas nama blogger indonesia yang menjadi korban kecurangan ini.

Cara Membuat Icon Folder Sendiri Dengan PhotoShop

Folder bisa juga disebut dengan wadah untuk menyimpan berbagai jenis file. Dengan folder kita dapat dengan mudah mengelompokan suatu file berdasarkan jenisnya, seperti gambar, video, musik, dll. Kita dapat mengubah bentuk folder sesuai keinginan kita, dan kita juga dapat membuat folder sesuai selera kita sendiri dengan menggunakan photoshop. Bagaimana caranya? yuk simak tutorial dibawah ini. 

note: kami hanya akan membagi cara untuk membuat icon folder, bukan cara untuk mendesign icon folder. Untuk design silahkan kalian pelajari sendiri, sesuai dengan kreativitas kalian masing-masing.


Cara Membuat Icon Folder Sendiri Dengan Photoshop


1. Download ICOFormat.8b1 disini
ICOFormat.8b1 adalah fotmat untuk membuat folder, setelah kita selesai mendesign folder di photoshop nanti kita akan menyimpannya dengan format ".ico"

2. Setelah didownload, silahkan ekstrak dan pindahkan ICOFormat.8bi ke folder hasil instalasi photoshop, tepatnya didalam folder file formats.
Contoh : Program files > Adobe > Adobe Photoshop CS3 > Plug-ins > File Formats (letakan disini)

3. Silahkan restart PC kamu.

4. Buka Photoshop

5. CTRL + N, buat kanvas berukuran kecil, yakni 256x256 px

6. Silahkan design folder sesuai selera kamu. Berikut ini contoh folder buatan saya:


7. Setelah selesai, silahkan save dengan format .ico (ingat-ingat dimana kamu nge-save-nya. Biar ga bingung nyarinya)


8. Selesai !!!

Cara Memasang Folder buatan kamu tadi


1. Klik kanan pada folder yang ingin kamu ganti

2. Klik properties

3. Klik tab customize, lalu klik change icon
4. Klik browse, cari dimana kamu menyimpan folder yang kamu buat tadi.

5. Setelah ketemu, Klik Ok

6. Folder kamu telah berubah !

Download Folder Anime Keren Disini

0 Response to "Cara Membuat Icon Folder Sendiri Dengan PhotoShop"

Posting Komentar

Hi! Nama saya Aziz Alfico, saya seorang blogger pemula yang masih harus mendapat bimbingan dari blogger senior.Blog ini membahas banyak Tutorial, Tips, dan Informasi unik yang saya rangkum dari beberapa sumber dan saya rewrite dengan bahasa saya sendiri (bukan artikel copy-paste) Mohon ikuti G+ saya.
Indotrickster. Diberdayakan oleh Blogger.