Dilarang copy-paste kemudian direpost tanpa ada pengeditan kata sehingga sama persis dengan apa yang ada di blog ini. Yang nekat melanggar peraturan ini saya sumpahin trafik blognya turun dan segera dihapus oleh google. Sumpah atas nama blogger indonesia yang menjadi korban kecurangan ini.

MERETAS LALU MEMERAS, WASPADA VIRUS RANSOMEWARE WANNACRY



Virus yang telah menyebar keberbagai negara didunia ini adalah virus jenis baru yang diciptakan oleh hacker profesional. Virus ransomeware wannacry ini akan mengunci semua data di PC untuk membukannya kembali korban diminta untuk melakukan pembayaran.

Amerika merupakan negara dengan korban ransomeware wannacry terbanyak didunia. Ransomware wannacry mengincar PC berbasis windows yang memiliki kelemahan terkait fungsi SMB yang dijalankan di komputer. Ransomware adalah sebuah jenis malicious software atau malware terbaru yang menyerang PC korban dengan cara mengunci komputer korban atau meng-encrypt semua file yang ada sehingga tidak bisa diakses kembali kecuali korban menebus dengan cara melakukan pembayaran. Pembayaran hanya dapat diterima dalam bentuk mata uang online atau yang biasa kita sebut dengan bitcoin, dengan jumlah pembayaran bernilai $300 bitcoin. Tidak tau pasti berapa harga uang yang setara dengan harga $300 bitcoin, yang jelas itu terdengar tidak murah.

Diketahui virus ini menyerang melalui link yang kita klik & E-mail yang masuk ke komputer kita. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahui cara pencegahannya.

Cara pencegahan virus ransomeware wannacry:
  1. matikan wifi / internet
  2. salin data ke perangkat yang aman
  3. salin data ke sistem operasi non windows
  4. perbarui anti virus
Virus ini bisa menyerang siapa saja, selama ia terkoneksi dengan internet. Di Indonesia sendiri sudah dua rumah sakit yang terkena virus ini, yakni RS Dharmais dan RS Harapan Kita. Serangan virus ini bersifat tersebar serta menyerang critical resource (sumber daya sangat penting). Maka serangan ini bisa dikategorikan sebagai teroris internet. Waspadalah... waspadalah.. waspadalah...

10 Responses to "MERETAS LALU MEMERAS, WASPADA VIRUS RANSOMEWARE WANNACRY"

  1. Wah gawat ini kira kira gimana ada solusinya gl ya

    BalasHapus
  2. Wah gawat ini kira kira gimana ada solusinya gl ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya cuma menebus dengan $300 bitcoin gan

      Hapus
  3. Wahh.. Sampe skrg msh blum ada cara hentikan virus ini

    BalasHapus
  4. Wah virus ini bikin repot banyak orang. Hehe gak ngapa-ngapain tapi diinfeksi komputer dan minta duit lagi hehe.
    Harus ikuti langkah-langkah pencegahan ni... Thanks gan infonya.

    BalasHapus
  5. Yang penting selalu hati2 dalam internetan, masi byk ancaman lain selain ransomware ini.

    BalasHapus
  6. Harus di waspadai nihh , jaman sekarang semua di akalin agar dapet duit :D

    BalasHapus
  7. Ngeblog aja lah ya walaupun banyak isu kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ainunmasyrifah.com
      http://www.ainunmasyrifah.com/internetan-irit-dengan-axis/

      Hapus

Hi! Nama saya Aziz Alfico, saya seorang blogger pemula yang masih harus mendapat bimbingan dari blogger senior.Blog ini membahas banyak Tutorial, Tips, dan Informasi unik yang saya rangkum dari beberapa sumber dan saya rewrite dengan bahasa saya sendiri (bukan artikel copy-paste) Mohon ikuti G+ saya.
Indotrickster. Diberdayakan oleh Blogger.