Dilarang copy-paste kemudian direpost tanpa ada pengeditan kata sehingga sama persis dengan apa yang ada di blog ini. Yang nekat melanggar peraturan ini saya sumpahin trafik blognya turun dan segera dihapus oleh google. Sumpah atas nama blogger indonesia yang menjadi korban kecurangan ini.

KEUTAMAAN MELAKSANAKAN SHOLAT MALAM


Sholat malam adalah ibadah yang biasa dilakukan orang-orang sholeh. Orang yang senantiasa melaksanakan sholat malam seperti sholat tahajud akan dekat dengan  Allah. Sholat malam memiliki beberapa keutamaan yang luar biasa, mari kita simak dengan seksama.

Keutamaan Melaksanakan Sholat Malam

Berikut ini saya rangkum berdasarkan sabda rosullulah SAW

1. Menyebabkan Masuk Surga
Rosullullah SAW bersabda yang artinya :
"Wahai manusia! Sebarkanlah salam, berilah makan dan sholatlah di malam hari ketika manusia sedang tidur lelap, niscaya kamu masuk surga dengan penuh kedamaian." (HR. Ibnu Majah)

Subhanaallah, siapa lah yang tidak ingin masuk surga.



2. Terlepas Dari Ikatan Saiton
Rosullullah SAW bersabda yang artinya :
"Setan mengikat tiga ikatan pada bagian belakang kepala salah seorang di antara kamu ketika tidur, dia mengencangkan setiap ikatan itu (seraya berkata) malam yang panjang bagimu, maka tidurlah! jika ia bangun lalu mengingat Allah, terlepaslah satu ikatan, jika ia berwudhu maka terbukalah satu ikatan lagi, dan jika ia sholat terbukalah sata ikatan lagi, lalu ia menjadi semangat lagi ceria dan jika tidak, jiwanya menjadi jelek lagi malas." (HR. Bukhari)


3. Mendapatkan Rahmat Serta Kasih Sayang Allah
Rosullullah SAW bersabda yang artinya :
"Allah merahmati seorang suami yang bangun dimalam hari lalu dia sholat dan membangunkan isterinya, jika sang istri enggan, ia percikkan air ke wajahnya dan Allah merahmati seorang istri yang bangun di malam hari lalu dia sholat dan membangunkan suaminya jika suaminya enggan, dia percikkan air pada wajahnya." (HR. Abu Dawud)


4. Menjadi Orang Paling Mulia
Rosullullah SAW bersabda yang artinya :
"Orang-orang yang paling mulia dari umatku adalah para pembawa Al-Qur'an dan orang-orang yang senantiasa sholat di malam hari." (HR. Ibnu Abid Dun-ya dan al-Baihaqi)


5.  Mendapatkan Surga Khusus Orang Yang Rajin Sholat Malam
Rosullulah SAW bersabda yang artinya :
"Sesungguhnya di surga ada sebuah ruangan yang mana bagian luarnya dapat dilihat dari dalmnya dan bagian dalamnya dapat dilihat dari luarnya, Allah menyiapkannya untuk orang yang memberikan makan, melembutkan tutur kata, senantiasa mengikuti sholat dan sholat di malam hari ketika manusia sedang tidur lelap." (HR. Thabrani)


 
6.  Orang Yang Berniat Melaksanakan Sholat Malam, Tetap Akan Mendapat Pahala Sholat Malam Meskipun Ketiduran
Rosullullah SAW bersabda :
"Barang siapa mendatangi kasurnya dengan niat akan bangun untuk sholat di tengah malam, kemudian dia tertidur hingga pagi hari, niscaya dicatat baginya niatnya, dan tidurnya sebagai sedekah dari Rabb-nya." (HSR Nasaa'i, Ibn Majah, Ibn Khuzaimah)

Subhanaallah... betapa luar biasannya keutamaan Sholat Malam ini. Bersyukurlah kita sebagai orang islam karena ibadahnya memiliki banyak keutamaan yang penuh manfaat. Tentunya masih banyak lagi keutamaan dari sholat malam, yang di bagikan di indotrickster ini hanya sebagiannya saja.

0 Response to "KEUTAMAAN MELAKSANAKAN SHOLAT MALAM"

Posting Komentar

Hi! Nama saya Aziz Alfico, saya seorang blogger pemula yang masih harus mendapat bimbingan dari blogger senior.Blog ini membahas banyak Tutorial, Tips, dan Informasi unik yang saya rangkum dari beberapa sumber dan saya rewrite dengan bahasa saya sendiri (bukan artikel copy-paste) Mohon ikuti G+ saya.
Indotrickster. Diberdayakan oleh Blogger.