Dilarang copy-paste kemudian direpost tanpa ada pengeditan kata sehingga sama persis dengan apa yang ada di blog ini. Yang nekat melanggar peraturan ini saya sumpahin trafik blognya turun dan segera dihapus oleh google. Sumpah atas nama blogger indonesia yang menjadi korban kecurangan ini.

TATA CARA MELAKSANAKAN SHOLAT WITIR


Sholat witir adalah satu-satunya sholat sunah dengan rakaat ganjil, yakni 1 rakaat, 3 rakaat, bahkan 5 rakaat, namun kali ini saya hanya akan mengajarkan yang 3 rakaat saja. Sholat witir ini adalah bagian dari sholat sunah malam seperti sholat tahajud dan tarawih. Setelah melaksanakan sholat malam diutamakan nenutupnya dengan melaksanakan sholat witir. Bagaimana cara melaksanakannya ? apakah sama seperti sholat maghrib yang juga 3 rakaat ?


Tata Cara Melaksanakan Sholat Witir

1. Niat Sholat Witir :

"Ussahalli sunnatal witri tsalaasa raka'atin mustaqbilal kiblati adaan lillahi ta'aalaa"

2. Cara Melaksanakan :
  • Lakukan rakaat pertama seperti sholat biasa;
  • Lakukan rakaat kedua sama seperti rakaat pertama (tidak pakai tasyahud awal)
  • Lakukan rakaat ketiga dengan cara setelah membaca al-fatihah, kita membaca tiga surah pendek paling akhir di al-quran yakni : al-ikhlas, al-falaq, an-nas dibaca berturut-turut. Kemudian lanjutkan seperti biasa dan akhiri dengan salam.
 3. Doa Setelah Melaksanakan Witir:

Subhanal malikil quddus, Subbuhun quddusun rabbunaa wa rabbul malaa-ikati warruh (3x)

Subhanallah walhamdu lillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar, wa Laa haula wa laa quwwata illa billah. (3x)

Setelah itu bacalah doa berikut ini :

Allaahumma Innaa Nas’aluka Imaanan Daa-Iman, Wa Nas’aluka Qalban Khaasyi'aan, Wa Nas’aluka “Ilman Naafi’an, Wa Nas’aluka Yaqiinan Shaadiqan, Wa Nas’aluka ‘Amalan Shaalihan, Wa Nas’aluka Diinan Qayyiman, Wa Nas’aluka Khairan Katsiran Wa Nas’alukal ‘Afwa Wal ‘Aafiyah, Wa Nas’aluka Tamaamal Aafiyah, Wanas’alukasyukra Alal Aafiyah, Wa Nas’alukal Ghina a ‘Aninnaas. Allaahumma Rabbanaa Taqabbal Minnaa Shalaatanaa Wa-Shiyaamanaa Wa Qiyaamanaa Watakhasy-Syu’anaa Wa Tadharru’anaa Wa Ta’abbudanaa Wa Tammim Taqshiiranaa, Yaa Allaahu Yaa Allaahu Ya Allaahu Yaa Arhamar Raahimin Washallallaahu ‘Alaa Khairi Khalqihi Muhammadin Wa ‘Alaa Aalihi Wa Shahbihi Ajma’iina Wal Hamdu Lillaahirabbil ‘Aalamiin. 

0 Response to "TATA CARA MELAKSANAKAN SHOLAT WITIR"

Posting Komentar

Hi! Nama saya Aziz Alfico, saya seorang blogger pemula yang masih harus mendapat bimbingan dari blogger senior.Blog ini membahas banyak Tutorial, Tips, dan Informasi unik yang saya rangkum dari beberapa sumber dan saya rewrite dengan bahasa saya sendiri (bukan artikel copy-paste) Mohon ikuti G+ saya.
Indotrickster. Diberdayakan oleh Blogger.