Dilarang copy-paste kemudian direpost tanpa ada pengeditan kata sehingga sama persis dengan apa yang ada di blog ini. Yang nekat melanggar peraturan ini saya sumpahin trafik blognya turun dan segera dihapus oleh google. Sumpah atas nama blogger indonesia yang menjadi korban kecurangan ini.

MEMBUAT LANDSCAPE DAN PORTRAIT DALAM SATU FILE

Microsoft word menyediakan fitur  untuk mengatur orientation atau orientasi. Dengan fitur ini kita dapat menentukan posisi lembar kerja kita, yakni Landscape ataupun Portrait.


Kita juga dapat menggabungkan kedua orientasi ini dengan cara yang simpel dan tidak berbelit-belit tentunya.


Kita akan bermain pada tab page layout pada ms.word. Langsung saja simak tutorial Membuat Landscape dan Portrait Dalam Satu file dibawah ini dengan seksama.



Membuat Landscape atau Portrait


 1. Klik Page layout > Klik Orientation
Untuk mengatur halaman apakah portrait atau landscape












Jika kamu hanya ingin mengubah semua halaman menjadi landscape atau portrait maka kamu tidak usah mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Langkah diatas saja sudah cukup. Namun jika kamu ingin menambah wawasan, silahkan ikuti atau pelajari langkah selanjutnya.



 

Membuat Landscape dan Portrait Dalam Satu File


1. Buat dua halaman / dua lembar kerja atau lebih terlebih dahulu
Ikuti langkah berikut ini.








 Selanjutnya

2. Klik Page Layout >> Klik Page Layout Dialog Box
Lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini











2. Lakukan Seperti Gambar Berikut

Setelah klik OK maka Halaman berikutnya akan menjadi landscape. Selesai !




0 Response to "MEMBUAT LANDSCAPE DAN PORTRAIT DALAM SATU FILE"

Posting Komentar

Hi! Nama saya Aziz Alfico, saya seorang blogger pemula yang masih harus mendapat bimbingan dari blogger senior.Blog ini membahas banyak Tutorial, Tips, dan Informasi unik yang saya rangkum dari beberapa sumber dan saya rewrite dengan bahasa saya sendiri (bukan artikel copy-paste) Mohon ikuti G+ saya.
Indotrickster. Diberdayakan oleh Blogger.