Dilarang copy-paste kemudian direpost tanpa ada pengeditan kata sehingga sama persis dengan apa yang ada di blog ini. Yang nekat melanggar peraturan ini saya sumpahin trafik blognya turun dan segera dihapus oleh google. Sumpah atas nama blogger indonesia yang menjadi korban kecurangan ini.

MANFAAT GERAKAN SHALAT BAGI KESEHATAN TUBUH



Sholat merupakan kewajiban umat muslim diseluruh dunia yang dilakukan sebanayak lima kali sehari siang dan malam dan menjadi hal yang paling awal ditanyakan oleh malaikat dialam kubur. Sholat menjadi tolak ukur keimanan seseorang, inilah yang membedakan seseorang yang beriman dan yang tidak beriman.

Namun tahukah kamu bahwa gerakan sholat memiliki khasiat yang baik bagi tubuh kita pada tiap gerakannya? Disini saya tidak akan menjelaskan apa itu takbir, apa itu rukuk dan lain-lain karena saya anggap kamu sudah tau.

Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan Tubuh 


1. Takbiratul ikhram
Gerakan pertama dalam shalat ini bermanfaat untuk melancarkan aliran darah & getah bening
atau limpa. Saat kedua tangan diangkat , otot bahu meregang sehingga membuat aliran darah
dan aliran oksigen menjadi lebih lancar.

 
2. Rukuk
Jika dilakukan dengan benar maka rukuk dapat bermanfaat untuk kebaikan fungsi tulang belakang
yang merupakan pusat syaraf, selain itu juga dapat mencegah pembengkokan tulang belakang (bungkuk)


 
3. I'tidal
Saat melakukan gerakan i'tidal otot perut kita mengalami tekanan sehingga baik untuk pencernaan
karena seolah-olah perut kita mengalami pijatan. Mungkin terdengan sepele, tapi tanpa kita sadari
ini sangat membawa manfaat, apalagi jika kita sering sholat (melakukan i'tidal)

 
4. Sujud
Darah yang kaya akan oksigen akan mengalir ke otak, sehingga berdampak baik bagi kemampuan
berpikir. Lakukanlah sujud dengan benar dan tuma' ninah supaya kita dapat merasakan manfaat dari
gerakan sujud ini.

 
5.duduk diantara dua sujud
Duduk diantara dua sujud yang benar terbukti mampu mengatasi nyeri pada pangkal paha yang
dapat menyebabkan tidak bisa berjalan. Dan ada juga duduk tahiyyat akhir yang sangat baik bagi para
pria, Karena posisi duduk tahiyyat yang benar dapat mencegah impoten.


 
6. Salam
Gerakan terakhir pada sholat ini kelihatan sepele, namun memiliki khasiat yang baik untuk merelaksasikan otot leher dan dapat menyempurnakan aliran darah dikepala. Gerakan ini juga dapat membuat awet muda karena ketika memutar kepala kekanan dan kekiri secara maksimal otot wajah kita mengalami sedikit tarikan.


Demikian info yang dapat kami sampaikan, bila ada salah kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf dan pada Allah.SWT Saya mohon ampun. Semoga info ini dapat bermanfaat dan membuat kita tambah rajin melakukan ibadah wajib umat islam ini.

Wassalamualaikum.

0 Response to "MANFAAT GERAKAN SHALAT BAGI KESEHATAN TUBUH"

Posting Komentar

Hi! Nama saya Aziz Alfico, saya seorang blogger pemula yang masih harus mendapat bimbingan dari blogger senior.Blog ini membahas banyak Tutorial, Tips, dan Informasi unik yang saya rangkum dari beberapa sumber dan saya rewrite dengan bahasa saya sendiri (bukan artikel copy-paste) Mohon ikuti G+ saya.
Indotrickster. Diberdayakan oleh Blogger.