Dilarang copy-paste kemudian direpost tanpa ada pengeditan kata sehingga sama persis dengan apa yang ada di blog ini. Yang nekat melanggar peraturan ini saya sumpahin trafik blognya turun dan segera dihapus oleh google. Sumpah atas nama blogger indonesia yang menjadi korban kecurangan ini.

CARA MENJADI PRIA DEWASA

Dewasa adalah saat dimana kita sudah bapat menghadapi masalah dengan pola pikir yang matang dan memiliki pemahaman terhadap setiap perbuatan pasti ada konsekuensinya. Mau / tidak mau pastinya seseorang anak-anak akan menjadi dewasa bila waktunya telah tiba.

Namun, usia tidak selalu menjadi dasar bahwa seseorang tersebut telah dewasa. Ada juga orang berusia 26 tahun namun masih bersifat seperti anak berusia 16-18 tahun. Karena setiap orang memiliki sifat dan cara tersendiri dalam menghadapi masalah hidupnya. Mungkin dengan cara menjalani hidup seperti remaja atau anak-anak, orang dewasa dapat melupakan sejenak masalah yang sedang dihadapinya.

Cara Menjadi Pria Dewasa


1. Mematangkan Pola Pikir 
Pria yang berfikir terlebih dahulu sebelum bertindak lebih terlihat dewasa dibandingkan pria yang ceroboh. Orang dewasa cenderung memiliki pola pikir yang "elit" maksudnya orang dewasa tidak melempar spekulasi tanpa dasar-dasar yang jelas. Ia akan menelitit terlebih dahulu tentang apa yang akan ia bicarakan dan kemudian memaparkannya. Tentunya hal ini tidak akan dilakukan oleh anak kecil atau pria yang belum dewasa.

2. Menjadi Religius
Religius yang dimaksud adalah seseorang yang taat beribadah, entah orang itu seorang muslim, katolik, protestan, hindu, ataupun budha, dll. Karena pola pikirnya yang matang matang sehingga ia paham untuk apa ia di ciptakan dan dihidupkan didunia ini.
3. Mendewasakan Sisi Emosional
Saat sedang marah atau emosi, orang dewasa dapat mengatur dan mengendalikan hawa nafsu yang dapat menyebabkan keburukan. Tentunya orang yang mengikuti hawa nafsu / emosinya lebih terlihat seperti anak-anak. Ia tidak berfikir panjang tentang apa konsekuensinya setelah ia melakukan suatu hal. Yang tertanam di pikirannya "saya akan puas jika melakukannya" tanpa peduli akibatnya.

4. Memiliki kepekaan Sosial
Maksudnya, orang dewasa akan sadar bahwa ia adalah bagian dari masyarakat. Orang dewasa tipe ini cenderung memiliki rasa empati yang tinggi, sehingga ia tidak egois dalam berbuat suatu hal. Orang dewasa sangat mengerti bawa yang ia lakukan terhadap orang lain akan kembali ia terima terhadap dirinya sendiri dari orang lain.


Tentunya tips diatas hanya sebagian cara untuk menjadi dewasa. Masih banyak lagi cara-cara yang dapat kita terapkan untuk mencapai kewasaan. Kedewasaan tidak hanya dilihat dari umur kita saja ya, tapi sifat dan perilaku juga dapat menunjang kedewasaan kita. Demikianlah Cara Menjadi Pria Dewasa.

0 Response to "CARA MENJADI PRIA DEWASA"

Posting Komentar

Hi! Nama saya Aziz Alfico, saya seorang blogger pemula yang masih harus mendapat bimbingan dari blogger senior.Blog ini membahas banyak Tutorial, Tips, dan Informasi unik yang saya rangkum dari beberapa sumber dan saya rewrite dengan bahasa saya sendiri (bukan artikel copy-paste) Mohon ikuti G+ saya.
Indotrickster. Diberdayakan oleh Blogger.