Dilarang copy-paste kemudian direpost tanpa ada pengeditan kata sehingga sama persis dengan apa yang ada di blog ini. Yang nekat melanggar peraturan ini saya sumpahin trafik blognya turun dan segera dihapus oleh google. Sumpah atas nama blogger indonesia yang menjadi korban kecurangan ini.

TIPS SUKSES MENGHADAPI UN

Ujian Nasional atau UN, adalah salah satu syarat kelulusan seorang pelajar. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan amunisi untuk bertempur melawan UN yang konon bisa membuat badmood saat mendengarnya. UN memenang menjadi momok yang cukup menakutkan, dengan bayang-bayang ketidaklulusan yang membuat kita semua bimbang dan gelisah.

Sebenarnya kita tidak perlu takut untuk menghadapi UN. UN hanya salah satu syarat kelulusan, jika kita merasa telah memenuhi syarat kelulusan lain seperti : berprilaku baik, jarang/tidak pernah alpa, tidak ada remidi, selalu mengikuti ulangan harian. Maka kita tidak perlu takut untuk menghadapi UN. Berikut ini adalah tips sukses menghadapi UN.

Tips Sukses Menghadapi UN


1. Minta Doa Orang Tua
Doa orang tua atau doa ibu, memang sangat menentukan kesuksesan kita. Oleh karena itu berbuat baiklah kepada orang tua mu, lalu mintalah doa darinya, niscaya kamu akan sukses (insyaallah).

2. Kuatkan Ibadah
Jangan lupa untuk mengingat tuhan dengan cara beribadah, karena dengan kehendak tuhanlah kita akan bisa mencapai kesuksesan. Lakukan ibadah dengan khusuk, setelah selesai melakukan ibadah maka berdoalah, mintalah kemudahan untuk menjalankan UN. Lakukan juga ibadah sunah seperti shalat tahajud dan berdoalah setelahnya, karena doa setelah sholat tahajud sangat mujarab. Baca juga cara sholat tahajud>>

3. Belajar 
Nah... setelah berdoa, jangan malas untuk berusaha. Karena percuma berdoa jika kita tidak berusaha. Tuhan tidak memberikan sesuatu yang instan, karena tuhan tidak ingin hambanya bermalas-malasan. Percayalah, tidak ada kesuksesan tanpa bekerja keras.

4. Istikomah
Maksutnya, kita menyerahkan segala sesuatu kepada tuhan setelah kita berusaha semaksimal mungkin. Berusahalah untuk berpikir positif kepada tuhan, percayalah bahwa segala pemberian tuhan itu adalah yang terbaik untuk kita.
Demikian itu tips sukses menghadapi UN. Tanamkanlah jiwa pantang menyerah, ulet, dan  berkepribadian baik. Karena itu semua adalah sifat yang wajib kita miliki sebagai seorang pelajar teladan yang akan sukses dimasa mendatang.

Selamat bertempur !

0 Response to "TIPS SUKSES MENGHADAPI UN"

Posting Komentar

Hi! Nama saya Aziz Alfico, saya seorang blogger pemula yang masih harus mendapat bimbingan dari blogger senior.Blog ini membahas banyak Tutorial, Tips, dan Informasi unik yang saya rangkum dari beberapa sumber dan saya rewrite dengan bahasa saya sendiri (bukan artikel copy-paste) Mohon ikuti G+ saya.
Indotrickster. Diberdayakan oleh Blogger.